Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

pria mendadak bodoh ketika di depan wanita idamannya

Rabu, 06 Juni 2012

INTELEKTUALITAS dan kepercayaan diri pria mendadak membenam saat berada di hadapan wanita yang disukainya. Apa pasal?

Tanpa disadari, pria seringkali terlihat bodoh di depan wanita yang disukainya. Sebuah studi baru mengungkapkan, pria menderita penurunan mental ketika berada di sekitar atau saat berpikir tentang wanita yang disukai.

Keberadaan seorang wanita yang disukainya membuat mereka mati gaya dan mendadak bisu karena dilanda kebingungan hendak berkata apa. Tak hanya itu, mereka juga tidak bisa berpikir jernih ketika wanita yang menarik perhatiannya ada di sekitar mereka, seperti dirilis New York Daily News.

Beruntungnya, fenomena tersebut tidak berlaku untuk wanita menurut penelitian dari Radboud University Nijmegen di Belanda, di mana studi ini baru pertama kali dipublikasikan secara online November lalu.

Untuk memastikan, para peneliti membandingkan temuan dalam sebuah adegan di novel Tolstoy karya Anna Karenina, di mana karakter pria menjadi sangat gugup ketika memikirkan sesuatu tentang wanita yang disukainya. Sementara di posisi wanita tersebut yang bernama Kitty, dia justru tidak menyadari jika ada seorang pria yang menaruh hati pada mereka.

”Penyimpangan sementara tersebut terjadi dalam memori atau kesadaran yang lebih umum, yakni jika wanita itu menarik dan pria dilaporkan mencoba membuatnya terkesan," menurut penulis penelitian.

Para peneliti menggunakan mahasiswa sebagai peserta untuk percobaan ini, di mana siswa diminta untuk menyelesaikan "tugas membaca bibir" dan mereka diminta mengatakannya dengan suara keras di depan webcam. Mereka diberitahu bahwa akan ada seseorang yang melihat diri mereka di ujung webcam.

Pria yang diberitahu bahwa ada seorang wanita yang akan mengawasi mereka justru mendapatkan kemampuan kognitif yang buruk. Bahkan, ketika tidak ada tatap muka yang sebenarnya dengan seorang wanita, mereka tetap tidak menunjukkan perubahan. Peneliti menyarankan, temuan ini dapat dikaitkan dengan "tekanan evolusi" di mana pria lebih cenderung dengan situasi sensual jika tidak netral.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar